10 Inspirasi Dekorasi Hotel Yang Berstandar Internasional

Hotel merupakan suatu bangunan dimana bagunan ini dibuat dan didekorasi sedemikian hingga supaya terlihat indah dan nyaman untuk ditempati. Tujuan utama seorang penggelola hotel mendekorasi hotel adalah supaya dapat menarik perhatian pengunjung agar bersedia menginap di hotel tersebut. Banyak sekali pengusaha yang mulai merintis usaha dalam bidang perhotelan. Jika anda termasuk seseorang yang akan memulai bisnis perhotelan maka anda harus membaca artikel ini sampai habis agar anda terinspirasi untuk membangun sebuah hotel yang difavoritkan oleh pengunjung anda. Hal pertama yang anda lakukan adalah menentukan tema dekorasi hotel terlebih dahulu sebelum anda mencari kontraktor hotel.

Inspirasi dekorasi hotel yang berstandar Internasional

Berikut ini adalah hotel-hotel berstandar internasional yang dekorasinya bisa dijadikan inspirasi.

1. Dekorasi Skandinavia

Jenis dekorasi hotel ini sangat identik dengan kesederhanaan dan efek natural yang ditonjolkan. Untuk mendekorasi hotel dengan tema skandinavia anda tidak perlu menambahkan banyak ornamen atau elemen. Anda cukup menempatkan tanaman hijau dalam pot yang diletakkan pada sudut-sudut ruangan atau di atas meja sebagai pemanis ruangan.

2. Dekorasi Retro

Dekorasi selanjutnya adalah dekorasi retro yang sangat populer pada era 70 an. Untuk mendesain hotel anda dengan tema retro anda hanya perlu pandai-pandai menggunkakan warna-warna cerah untuk furniture hotel. Semakin terang warnanya akan semakin baik. Contohnya anda dapat mengaplikasikan warna merah, kuning, hijau dan biru muda sekaligus. Untuk dekorasi dinding anda dapat menggantungkan beberapa lukisan dan benda-benda antik dapat anda gunakan untuk dipajang pada sudut ruangan.

3. Dekorasi Vintage

Belakangan ini dekorasi jenis vintage ini sangat digemari dan menjadi tren oleh masyarakat. Kesan dari dekorasi vintage ini identik dengan kesan jadul. Biasanya ruangan ini akan identik dengan dekorasi kayu yang dibiarkan alami atau diberi warna yang catnya sudah terkelupas untuk mmemperkuat kesan jadulnya. Motif umum yang dgunakan untuk dekorasi vintage ini biasannya menggunkaan gambar bunga, daun atau burung. Sedangkan warna yang digunakan untuk dekorasi vintage adalah warna biru, hijau telor asin, kuning, krem dan merah muda.

4. Dekorasi minimalis

Jenis dekorasi hotel dengan tema minimalis sudah sangat umum. Bahkan hampir dinegara manapun ada hotel yang mengambil tema minimalis. Dekorasi minimalis kunci utamanya adalah kesederhanaan dan garis tegas. Cukup anda beri bingkai-bingkai yang berbentuk persegi dengan warna monokrom untuk mendukung kesan minimalisnya

5. Dekorasi maroko

Jenis dekorasi yang satu ini memang terlihat asing bagi masyarakat. Tetapi desain ini cukup banyak di gunakan untu hotel yang ada di luar negeri. Elemen pada dekorasi ini melibatkan kain-kain bai berupa taplak meja, karpet, pelapis sofa, kelambu pada tempat tidur dan hiasan dinding

6. Dekorasi Victorian

Dekorasi yang ini sangat identik dengan kemewahan, jika anda ingin memilih dekorasi ini maka anda harus pintar memilih kontraktor hotel yang mengerti elemen yang digunakan untuk dekorasi victorian ini. Karena furniture yang digunakan biasanya memiliki ukiran yang khas dan mahal. Warna yang menonjol pada dekorasi ini adalah warna emas, ungu dan putih gading yang akan semakin membuat kesan mewah pada hotel anda. Satu hal yang tidak boleh terlewat ketika anda menentukan dekorasi ini adalah lampu gantung yang terbuat dari kristal yang harus anda letakkan pada tengah-tengah ruangan

Demikianlah macam-macam dekorasi yang dapat menginspirasi anda untuk membangun sebuah hotel. Jika tema dekorasi sudah anda tentukan langkah selanjutnya adalah anda harus mencari jasa kontraktor hotel yang handal dan terpercaya.