5 Rekomendasi Motif Lantai Granit Roman Untuk Desain Interior Memukau

Menghadirkan desain interior yang menarik tentunya jadi keinginan hampir semua keluarga. Pasalnya, desain yang menarik ini selain menambah keestetikan juga bisa menambah kenyamanan. Bagian penting dari sebuah interior adalah lantai. Selain keramik, bahan granit seringkali dijadikan pilihan karena tampilannya yang lebih mewah. Sebagai pilihan, Anda bisa memilih granit dari Roman dengan beberapa rekomendasi motifnya seperti berikut:

Lantai Granit Roman Metropolitan Black

Granit Roman Metropolitan Black

 

Salah satu motif yang bisa dijadikan pilihan adalah metropolitan black. Sesuai namanya, lantai ini memiliki varian warna hitam yang memberikan kesan elegan dan cocok dipasangkan pada gaya modern metropolite. Anda bisa menyematkan lantai metropolitan black ini untuk dapur maupun ruangan keluarga.

Motif ini memberikan kesan natural namun elegan karena warnanya yang hitam mengkilat. Terlebih lantai dengan motif dan warna ini pun cocok dipadukan dengan berbagai macam warna dan desain lainnya. Sehingga Anda pun bisa memadukan lantai ini untuk ruangan bergaya retro, vintage, modern, maupun dipadukan dengan warna-warna yang ceria seperti gold, maroon atau putih yang natural.

Granit Roman dMarmi Calacatta

Granit Roman dMarmi Calacatta

Selain metropolitan black, Anda juga bisa memilih lantai roman granite dengan motif dMarmi Calatta. Untuk motif ini lebih didominasi warna putih dengan adanya tambahan serat-serat keabuan yang membuatnya cocok dipadukan untuk desain pop retro maupun modernis vintage. Meskipun demikian, lantai ini pun bisa dipadukan untuk ruangan bergaya modern mewah nan elegan.

Lantai dengan motif calatta mampu memberikan kesan tenang sehingga padu padannya pun lebih mudah. Anda bisa menggunakan motif ini untuk ruang tamu, kamar, atau ruang keluarga. Bisa juga dipadukan dengan pewarnaan dinding berwarna putih, dilengkapi dengan sofa senada warna serat granit sehingga lebih estetik.

Roman dDutch Grey atau Blue

Roman dDutch Grey atau Blue

Motif selanjutnya adalah dDutch grey maupun blue dengan motif etnik yang rustic bahkan industrial sekali. Kebanyakan masyarakat menyukai motif ini karena motifnya yang mengesankan dengan pola-pola atau gambar artistik. Cocok sekali dipadukan untuk ruangan bergaya vintage klasik yang menawan.


Info menarik lainnya: Jenis-Jenis Bahan Inilah Yang Menentukan Harga Wallpaper Dinding


Untuk motif ini, Anda bisa memilih warna abu maupun biru. Sementara untuk gambar motifnya beragam menyerupai gambaran bunga-bunga atau garis bergelombang yang akan semakin menambah kecantikan ruangan.

Granit Mahogany

Granit Mahogany

Ada juga lantai granit dengan motif mahogani. Tentunya motif ini sudah tidak asing bahkan banyak digandrungi oleh masyarakat karena motifnya yang menyerupai kayu mahogani. Cocok sekali diaplikasikan untuk ruangan bergaya klasik tradisional atau ingin memberikan nuansa alami pada interior rumah Anda.

Sesuai namanya, motif ini seperti serat kayu yang indah bahkan terkesan seperti kayu asli. Yang membedakannya adalah adanya kesan mengkilat sehingga membuatnya jadi lebih elegan nan mewah.

Lantai Roman dFerrum Silver

Roman dFerrum Silver

Jenis motif lantai roman selanjutnya adalah dFerrum silver. Mempunyai variasi warna silver atau perak namun lebih kasar dalam penggambaran. Untuk motif ini, biasanya sering diaplikasikan pada lantai dapur maupun outdoor.  Dengan penggunaan motif Ferrum silver, bisa membuat orang lain tertarik dengan tampilan yang disuguhkan.

Cocok sekali dipadukan untuk desain modern yang trendy. Warna ini pun cocok dipadukan dengan warna lainnya untuk menambah kesan keindahan. Terlebih untuk penambahan material hidup seperti tumbuhan di beberapa sudut ruangan sehingga makin estetik.

Nah, beberapa motif lantai roman granite tersebut bisa dijadikan pilihan untuk Anda. Apalagi dengan kelebihan lantai berbahan granit yang memang kuat, sehingga penggunaannya lebih efektif. Ditambah sebab motifnya yang beragam, tentu bisa membuat desain rumah semakin ekspresif.