Menghias Kamar Anak Lebih Ceria dengan Berbagai Jenis Furniture Pelengkap

Kamar menjadi tempat paling favorit untuk melepas lelah dan beristirahat. Oleh sebab itu, banyak yang mendesain kamar tidur senyaman mungkin dan dilengkapi dengan berbagai furniture supaya kelihatan cantik. Untuk kamar anak – anak biasanya akan didesain lebih ceria seperti pemakaian wallpaper kamar anak, karena di usia seperti itu merupakan usia aktif. Pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitar, terutama suasana rumah. Apabila suasana rumah khususnya kondisi kamar yang berantakan, maka membuat anak juga cenderung menjadi malas beraktivitas.

Menghias Kamar Anak Lebih Ceria

Desain kamar yang energik dan ceria dapat membantu anak lebih produktif, apalagi jika dilengkapi oleh berbagai furniture yang mendukung. Inilah beberapa jenis furniture untuk melengkapi suasana pada kamar tidur anak.

Penempatan Lampu Hias

Dalam menghias kamar anak wajib memperhatikan penerangan. Ruangan di kamar anak jangan terlalu redup dan jangan terlalu terang, karena aktivitas anak membutuhkan pencahayaan yang pas agar mata tidak cepat rusak. Anda bisa menggunakan lampu hias sebagai furnitur pelengkap di kamar anak. Penempatan lampu yang baik, bisa membuat kamar menjadi lebih ceria.

Pemakaian Rak Serba Guna

Anak – anak sangat senang bermain, seperti permainan leggo, puzzle, boneka atau mobil – mobilan. Kamar tidur juga bisa dijadikan arena bermain mereka, oleh sebab itu kamar bisa dilengkapi dengan rak serba guna. Rak bisa terbuat dari kayu, gypsum maupun besi. Usahakan membuat rak minimalis, supaya kamar anak tidak terlalu penuh.

Tempat Tidur yang Eye Catching

Tempat Tidur yang Eye Catching

Pilihlah tempat tidur anak yang bernuansa ceria, supaya anak bisa lebih nyaman ketika beristirahat. Jangan menempatkan tempat tidur terlalu besar, karena akan memakan banyak tempat dan mengganggu aktivitas anak di kamar. Biasanya anak – anak akan menyukai bentuk tempat tidur dengan warna – warna cerah atau eye catching.

Penggunaan Lemari Pakaian

Saat ini banyak lemari pakaian anak yang dijual dengan berbagai macam motif. Bahannya pun juga bervariatif, seperti plastik, kayu, nylon dan masih banyak lagi. Lemari bisa dipakai sebagai furnitur pelengkap pada kamar anak. Selain itu, lemari juga bisa berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan pakaian agar kamar tidur tidak terlalu berantakan dan terilhat lebih rapi.

Penempatan Meja untuk Belajar

Penempatan Meja untuk Belajar

Jangan biasakan anak – anak untuk belajar di tempat tidur, karena akan membuat mereka menjadi malas dan tidak produktif. Lebih baik tempatkan furnitur pelengkap seperti meja belajar di kamar tidur anak, supaya anak bisa belajar atau berkreasi menggunakan meja tersebut. Dengan membiasakan anak melakukan kegiatan belajar di meja yang sudah disediakan, akan membuatnya lebih produktif.

Baca juga: Cara Merawat Engsel Pintu supaya Selalu Lancar

Penggunaan Aksesoris Jam

Walaupun dianggap sepele, ternyata aksesoris jam sangat berperan penting sebagai furnitur pelengkap kamar tidur anak. Tanpa jam di kamar, anak – anak cenderung menjadi tidak tahu kapan waktunya mereka bangun dan berkatifitas. Selain itu, jam juga memiliki berbagai macam jenis seperti jam dinding, jam weaker atau jam tangan. Fungsi dari jam dikamar anak supaya anak bisa bangun tepat waktu dipagi hari.

Ternyata pemilihan furnitur yang tepat bisa membuat kamar anak menjadi lebih ceria dan nyaman. Furnitur yang digunakan tidak perlu mahal, asalkan sesuai dengan fungsinya. Sebagai contoh adaah penggunaan wallpaper untuk melapisi dinding supaya lebih sehat, harga wallpaper anak pun juga bervariasi yang ditawarkan di toko online atau offline.