Tips Desain Atap Jadi Gudang Namun Rapi Dan Tertata

Atap bisa kdigunakan sebagai tempat untuk bisa menyimpan barang-barang penting untuk penataan rumah. Gudang di atap bisa jadi tempat yang tepat jauh dari aktivitas sehari-hari dan cukup luas. Berkat tempat penyimpanan, barang untuk keperluan khusus seperti ornamen natal, pakaian musim salju atau mainan yang ingin didonasikan bisa disimpan rapi di gudang agar rumah rapi dan tidak berantakan.

Desain Atap Jadi Gudang

Desain Atap Sebagai Gudang Penyimpanan

Meskipun seringkali terabaikan dan digunakan tanpa didesain lagi, atap seringkali jadi gudang yang seadanya dan tak terurus. Namun, dengan sedikit perubahan dan penataan, ruang penyimpanan di atap bisa rapi dan mudah menemukan barang yang suda disusun rapi. Karena penempatanya juga butuh perhatian khusus karena konstruksi bangunan ini paling atas dengan bentuk yang tidak biasa.

1. Pastikan Atapnya Kokoh

Bagian atap jarang didatangi, terutama kalau dijadikan gudang. Jadi penataannya juga harus memperhatikan konstruksi ruangan yang sering diabaikan. Hal seperti dinding dengan rembesan atau atap bocor seharusnya bisa diatasi dari desain awal. Barang di Ruang Penyimpanan bisa lembab dan rusak kalau kena genangan air. Gunakan lapisan membrane waterproofing untuk buat atap anti air dan bisa nyaman datang lagi ke atap.

2. Buat Rak Penyimpanan

Jika ingin gudang yang rapi, bisa menambahkan rak susun agar ruangan jadi lebih tertatat rapi. Pertama, kamu mengenali berbagai ukuran yang akan digunakan. Karena ak bisa dibuat terbuka atau tertutup dengan pintu yang digeser dan menghemat tempat. Bisa juga membuat rak besar dan barang yang mau diletakan digunakan dimasukan dahulu pada box transprant. Barang terlihat dari luar dan jadi mudah mencari barang dalam gudang.

3. Pilah Barang Dari Yang Kecil Sampai Besar

Setelah mensortir barang maka akan lebih mudah penataan dalam rumah. Ada laci kecil yang bisa menyimpan barang kecil dan rak yang lebih besar untuk barang yang lebih besar. Kelompokkan barang sesuai kebutuhan dan ukuran untuk memudahkan pencarian.  Sebisa mungkin, penataan gudang juga mudah diakses dan tidak hanya meletakan barang dengan sembarang.

4. Manfaatkan Lemari dan Rak Penyimpanan

Agar dapat terlihat rapi dapat dibuat atau dipasang Kamu bisa memanfaatkan area atap di daerah gudang dengan gudang penyimpanan,  Di samping itu, penggunaannya akan memudahkan lalu lalang dan akan dibahas lagi pada moment yang lain.

5. Manfaatkan Wadah Anti Air

Selain menggunakan furniture untuk dapat megeluarkan perabotan ringan, kamu juga bisa pakai rak yang disusun dan menggunakannya untun peyimpanan kamar mandi terlebih dahulu. Berikan material yang mudah kering serta terbebas dari air yang tergenang. Gunakan membran bakar waterproofing agar dapat memberi ruang tahan terhadap air.

Baca juga: Patut Dicoba!! Inilah 4 Inspirasi Konsep Ruang Makan yang Sangat Nyaman

6. Luangkan Waktu untuk Membersihkan Gudang

Meskipun kamu jarang datang ke gudang, jangan biarkan area tersebut berbdebu dan tangan kokoh. Setidaknya, luangkan sedikit waktu untuk membersihkan dan menata kembali berbagai benda yang ada di gudang. Dengan perawatan secara berkala dan senang gmbira keadaan keamananya pun ikut terjaga. Selain itu, sebagai bagian dari bentuk pencahayaan yang baik, Pastikan juga kalau sirkulasi udara untuk dapat udara yang sangat memuaskan.

Dari semua trik desain atap untuk jadi apakah ada yang sudah anda terapkan? Memang sangat mudah untuk mengabaikan gudang dan menata sesuka hati, namun bila ada spesial cara desain ruangan pada atap agar terlihat menari dan tersusun rapi kala kembali. Siapkah Anda dengan pengaturan yang baru?