Agen Harga

Saling Melengkapi, Beginilah Hubungan Kerja Antara ME, Teknik Sipil, Dan Arsitek

Kontraktor ME merupakan salah satu jenis kontraktor yang bergerak pada bidang bangunan gedung maupun rumah hunian. Fokus utama kontraktor ini adala pada bagian instalasi listrik dan segala macam hal yang membutuhkan aliran listrik. Agar susunan dan pola listirik dalam rumah menjadi lebih sistematis dan tepat sasaran.

Ilmu merupakan satu-kesatuan yang saling melengkapi. Seperti halnya manusia, ilmu dan kemampuan tidak mampu berdiri sendiri agar menghasilan sesuatu yang sempurna. Ilmu yang utuh dipecah dan dikotomi agar lebih mudah dipahami. Hal ini tidak terlepas dari keterbatasan manusia. Manusia tidak mampu menguasai semua ilmu sehingga perlu pembagian yang jelas dan spesifik.

Pekerjaan bangunan tidak hanya sebatas membangun atau menata ruangan tetapi juga perlu memperhatikan susunan atau instalasi listrik didalamnya. Ketiga hal ini nyatanya dipisahkan kedalam tidak jenis pekerjaan yang berbeda. ME, Teknik sipil, Arsitektur memiliki tugas berbeda tetapi satu tujuan yaitu keindahan dan kenyamanan.

ME (Mekanik Elektrical)

Mekanik Elektrical merupakan bagian yang bertugas mnendesain dan memastikan susunan listrik sebuah bangunan sesuai denga prosedur. Prosedur kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya. Oleh karena itu tidak bisa dibenarkan kalau hal ini diabaikan.

Teknik Sipil

Para insinyur teknik sipil biasanya fokus pada konstruksi bangunan. Kekokohan dan kekuatan bangunan merupakan ranah teknik sipil. Orang-orang yang memiliki keahlian dibidang ini memiliki tugas yang sangat besar. Kesalahan dan ketidak amanan bangunan terkait konstruksi menjadi tanggungjawabnya.

Arsitek

Arsitek bertugas untuk menggambar dan merancang bentuk bangunan. Seperti apa desain yang sesuai dan akan seperti apa tata ruang yang di inginkan. Keindahan adalah keahlian dan ranah arsitek. Jadi tidak perlu khawatir dengan bangunan yang dibuat kalau sudah diserahkan pada seorang arsitek.

Hubungan Antara ME, Teknik Sipil, Dan Arsitek

Manusia membutuhkan kerjasama dan hubungan satu sama lain. Bekerja sendiri biasanya tidak mampu menghasilkan sesuatu yang hebat seperti yang dihasilkan oleh tim. Kontraktor HVAC juga membutuhkan sebuah kerjasama dengan kontraktor lain. Hasil pekerjaan menjadi semakin bagus dan kepuasan pelanggan mampu dihadirkan.

Ketika berbicara mengenai bangunan pasti banyak orang yang fokusnya beralih pada jurusan teknik sipil. Insinyur teknik sipil memang bertugas membuat dan memproyeksikan sebuah bangunan. Bisa dibilang seperti mandor bangunan pada sebuah gedung. Ternyata sebuah bangunan tidak hanya memerlukan ahli konstruksi.

Bangunan yang kuat dan hebat membutuhkan persiapan dan pengerjaan yang maksimal. Disinilah hubungan antara ME, Teknik Sipil, dan Arsitektur akan dibahas. ME akan bertugas menentukan instalasi dan segala sesuatu yang berhubungan dengan listrik. Insinyur teknik sipil jelas hanya fokus pada konstruksi bangunan sehingga diperlukan sebuah pola komunikasi yang baik.

Baca ini juga: Lagi Cari yang Jual Lampu LED Berkualitas? Simak Rekomendasi dan Ulasan Berikut !

Komunikasi harus terjaga agar tidak terjadi kesalahan dan ketidak sesuaian antara keduanya. Arsitek bertugas membuat desain gambar dan tata ruangan yang baik. Hasil desain dan gambar bisa digunakan oleh para pekerja atau tukang menyelesaikan pekerjaannya. Desain dijadikan sebagai pedoman bentuk dan model yang akan dibuat. Model dan desain yang dibuat akan dipastikan kekuatan dan keamanan dengan konsturksi yang sesuai.

Ketiganya saling melengkapi dan tidak bisa dipisahkan. Kalau dipisahkan pasti akan terjadi sebuah ketidak seimbangan. Ketimpangan akan terjadi dan tidak sama kuat. Oleh karena itu diperlukan kerjasama yang selaras dan senada. Demikian ulasan mengenai hubungan antara ME, Teknik Sipil, dan Arsitektur.

Exit mobile version